Tips perhitunagan biaya berlangganan

Posted by Labels: at

Terhubung ke  internet pada dasarnya tidak memerluakan  biaya apapun. Biaya yang harus anda keluarkan adalah biaya sewa peralatan ISP yang anda gunakan untuk akses internet. Terdapat tiga sistem perhitungan pembayaran yang ditagihkan pihak penyedia jasa akses internet kepada pelanggannya. berikut tida jenis perhitungan pembayaran.

1. Volume Base, Sistem perhitungan jenis ini mengacu pada jumlah data yang diambil internet. pada dasarnya, perhitungan berdasarkan kelipatan kilobyte data yang diambil, contohnya Rp 10 per kB atau Rp 5 per kB. Volume base banyak digunakan untuk mendapatkan akses melalui operator telepon selular berbasis GSM ataupun CDMA. Koneksi volume basi sebaiknya anda pilih jika anda sering mengakses informasi yang berbasis teks karena informasi berbasis teks ukuran datanya relatif lebih kecil dibandingkan dengan bentuk grafis atau gambar.

2. Time Base, Sisitem perhitungan biaya jenis ini mengacuh pada beberapa lama koneksi internet terhubung dengan komputer anda. Umumnya sistem perhitungan biaya time base digunakan  untuk jenis koneksi Dial up. Adapun perhitungannya biasanya dilakukan untuk koneksi setiap menit, contohnya Rp 75 per menit atau juga Rp 25 per menit. Koneksi dengan sistem time base lebih baik dipilih untuk anda yang sering mengambil file-file berukuran besar seperti video atau audio.

3. Flat Rate/Unlimited, Sistem flat rate/unlimited meruapakan sistem pembayaran yang ditagihkan dengan tarif tetap untuk jangka waktu tertentu, misalnya setiap bulan. Dengan sisitem ini, anda dapat memiliki akses internet setiap saat, bahkan anda dapat terus online selama dalam satu bulan tanpa biaya tambahan. Sistem pembayaran jenis ini disediakan beberapa operator telepon selular indonesia juga beberapa ISP dengan koneksi memalui kabel. Pembiayaan dengan sistem flat rate/unlimited ini tepat digunakan bagi mereka yang selalu browsing atau online terus-menerus. 
Post a Comment

Back to Top